Sanger

Salah satu minuman kopi khas Aceh. Jika anda belum pernah ke Aceh pasti anda akan merasa sangat asing dengan sebutan sanger ini. Sanger adalah salah satu jenis kopi susu, apa yang membuatnya berbeda dengan kopi susu lainya?

Sanger diracik dengan bahan utama kopi Aceh yang disaring dengan tinggi (ditarik) dimana rembesan air kopi tersebut jatuh di dalam gelas yang sudah ada susu kental berjenis caramel dan sedikit gula dan jumlah kopi di dalam gelas tersebut lebih dominan di bandingkan dengan susu, sehingga fungsi sedikit gula tadi untuk menutupi rasa pahit dari kopi.

Jadi cita rasa yang akan anda dapat dari minuman sanger ini adalah aroma kopi yang pekat dan rasa kopi  yang keras serta sedikit cita rasa susu yang membuat pekat di dalam mulut anda. Sehingga setiap hirupan kecil dari bibir anda akan berkesan. Hahahhahha, macam rasa apa aja gitu sampai berkesan segala.


Sanger ini sangat nikmat jika kita meminumnya selagi panas, dan mayoritas pecinta sanger di Aceh mereka akan memesan sanger dalam kondisi setengah (sanger pancong) hal ini bertujuan cita ras panas ketika menikmati sanger masih terus terjaga. Jika gelaspun kosong mereka kembali memesan sanger pancong. Karena kondisi sanger yang nikmat jika dicicipi kondisi panas, maka akan sangat nikmat jika anda memesan dalam porsi pancong.

Share:

0 komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *