Pantai LAMPU'UK

Pantai Lampuuk merupakan salah satu primadona wisata Aceh Besar, yang terletak tidak jauh dari pusat kota Banda Aceh. Dengan pasir putih dan pepohonan pinus yang rindang, pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk melepaskan kepenatan yang ada. Pantai ini selalu ramai dengan pengunjung baik dari kota Banda Aceh maupun daerah lainnya. Pantai ini memiliki garis tepi laut sejauh 5 KM dari selatan ke utara dengan pasir putih lembut dan tebing karang di ujung tepi laut. Banyak kegiatan yang bisa anda jalani di pantai ini seperti berjemur, berselancar, berenang dan lainnya.

Selain itu, di sisi pantai, pengunjung yang ingin mengisi perut juga dapat dengan mudah menemukan kios-kios penjaja menu seafood. Kios-kios ini menawarkan berbagai hidangan ikan bakar, seperti ikan rambe, bawal, cumi, udang, kerapu, dan lainnya. Seafood bakar yang lezat ini cocok dinikmati sebagai hidangan saat berkumpul bersama keluarga atau teman. Lebih lengkap dilengkapi dengan es kelapa muda yang segar.

Ada empat jalur masuk yang bisa dilalui oleh para pengunjung untuk menuju ruas pantai yang berbeda, yaitu Babah Satu, Babah Dua, Babah Tiga, dan Babah Empat. Masing-masing pintu masuk dinamai berurutan sesuai posisinya, dari yang paling selatan ke yang paling utara.  Jalur yang banyak dilalui para pengunjung lokal umumnya adalah Babah Satu dan Babah Dua. Turis asing biasanya datang dari jalur Babah Tiga. Lokasi ini biasanya digunakan untuk kegiatan surfing atau sekadar bersantai menikmati liburan musim panas. 

Aktivitas lain yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke pantai ini adalah mengunjungi konservasi penyu. Terletak di Babah Dua, konservasi penyu dapat menjadi wahana edukasi kepada anak-anak mengenai pelestarian lingkungan. Meskipun aktivitas massal seputar konservasi penyu hanya dilakukan pada saat-saat tertentu, pengunjung dapat menemukan sejumlah tukik atau anak penyu yang ditampung di kolam kecil di salah satu sisi area ini. Tukik ini akan dilepas ke laut ketika mereka dianggap sudah cukup mampu bertahan di alam lepas.

Share:

1 komentar

  1. Klu udah ke Banda Aceh rugi klu nggak mampir ke pantainya

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *