Monumen Thank To The World

Monumen Thanks to The World yang terletak di Blang Padang (Lat: 5°32’59.95″N Long: 95°18’50.52″E) adalah simbol dari rasa syukur masyarakat Aceh terhadap LSW, relawan, lembaga-lembaga negara yang lebih tinggi, sipil, perusahaan, dan militer baik internasional maupun nasional yang telah berperan dalam pembangunan Aceh setelah bencana Tsunami 2004.

Bangunan berwarna putih ini terletak di sebelah utara lapangan Blang Padang berbentuk seperti gelombang tsunami yang mengingatkan siapa saja yang melihatnya bahwa Aceh pernah di landa gelombang tsunami.

Selain Monumen Aceh Thanks to The Word, sebagai rasa terimakasih masyarakat Aceh maka setiap Negara yang berpartisipasi dibuatkan prasasti dan pohon persahabatan. Dimana prasasti tersebut dituliskan bendera Negara, nama Negara, dan ucapan ‘Terimakasih dan Damai’ dalam bahasa masing-masing Negara. Terdapat 53 prasasti di Lapangan Blang Padang ini.

Terlepas dari itu semua di lapangan ini juga terdapat fasilitas-fasilitas olahraga seperti, lapangan bola basket, lapangan bola kaki sampai jogging track ada di lapangan ini, jadi tidak heran apabila di pagi hari banyak orang yang berolahraga disini sekaligus menghirup udara segar kota Banda Aceh. Selain fasilitas olahraga, di lapangan ini juga ada beberapa penjual jajanan bila anda merasa haus dan lapar setelah berolahraga di lapangan ini contohnya  seperti makanan favorit rakyat Aceh yaitu, Mie Aceh yang namanya sudah tidak asing lagi di telinganya orang Indonesia dan banyak lagi.

Share:

0 komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *