Mie Aceh

Mie Aceh, salah satu kuliner mie yang hampir seantero Indonesia terlihat orang menjajakannya, selayaknya rumah makan padang. Walau bukan di Aceh, mie Aceh sudah ada hampir di seluruh kota di Indonesia. Umumnya yang berjualan adalah warga keturunan berdarah Aceh tentunya berciri khas bumbu mie Aceh yang diolah dari berbagai jenis rempah-rempah sehingga diperoleh kenikmatan yang alami tanpa perlu menambahkan penyedap makanan.

Dan jika anda bermain ke Aceh, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi mie aceh di negeri asalnya. Mie yang berbahan dasar mie kuning tebal, bumbu mie Aceh dan kaldu. Serta dapat di tambahkan toping lainnya sesuai keinginan. Umumnya mie Aceh tersedia dari mie daging, mie  kepiting, mie udang/seaafood, mie Aceh biasa dan memiliki tiga jenis sajian, mie Aceh goreng (disajikan dengan kondisi mie kering), mie Aceh rebus (disajikan dengan banyak kuah) dan kombinasi keduanya, orang menyebutnya mie goreng basah (disajikan sedikit kering dan ada sajiannya sedikit kuah/becek-becek gituuu).


Tidak lupa pendamping hidangan ini, yaitu emping, acar, mentimun serta potongan jeruk nipis (bagi yang ingin menambah rasa asam). Pastikan jika anda pergi ke Aceh untuk mencoba makanan ini.

Share:

0 komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *